Sunday, October 6, 2019

Mengatasi Kemalasan

Sebagian orang, bahkan hampir sebagian besarnya pasti pernah mengalami keadaan malas. Ya, malas yang merupakan musuh paling mematikan bagi siapa saja. Tapi bukannya tidak mungkin, rasa malas itu dihilangkan. Banyak yang beranggapan bahwa kemunculan dari sifat ini sangat merugikan dan sulit dihilangkan. Bayangkan saja, jika kita ingin melakukan sesuatu, namun kemudian saat di tengah pekerjaan itu malas menghantui dan membuat pekerjaan kita tertunda.

Tapi, tahukah kalian sebenarnya cara menghilangkan sifat ini hanya satu, yaitu terus melakukan pekerjaan yang membuat kita malas itu. Percaya tidak percaya, seberapa besar pun malas kita untuk melakukan sesuatu, tapi kita tetap melakukannya, maka apa yang kita lakukan akan selesai. Kemudian makhluk 'malas' itu pun tiba-tiba hilang.

Lain halnya jika kita terus menuruti kemauan makhluk 'malas' ini, yakinlah pekerjaan kita tak akan selesai dan kita terus akan menggerutu untuk menyahkan si 'malas'. Dengan demikian masihkah kita mau kalah dengan makhluk 'malas' ini?.

Setan saja terus berusaha dan tidak patah semangat untuk menghasut kita, baik dengan melupakan Allah ataupun melupakan kegiatan yang lainnya, lantas mengapa kita putus asa? Tetaplah semangat, yakinlah berjalan pelan tapi terus menerus akan membuahkan hasil, dibanding berlari cepat namun berhenti dan terhambat karena terlalu penat.

Salam ukhuwah.

No comments:

Post a Comment

Newest Post

Masalah Bukanlah Alasan

Semua orang memiliki masalahnya masing-masing.. Lantas hal tersebut bukanlah alasan untuk mengesampingkan teman-teman kita.. Bukan alasan,...